Mitsubishi punya training center terbesar di Bandung, investasi Rp 30 miliar

Mendukung pertumbuhan diler baru kendaraan penumpang, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meresmikan fasilitas pelatihan mekanik, yakni Mitsubishi Regional Training Center (MRTC) di Bandung, Jawa Barat, Kamis (26/7). MRTC Bandung merupakan fasilitas MRTC ke-8 dan terbesar di Indonesia. Investasinya Rp 30 miliar.

Sebelumnya MMKSI memiliki 7 MRTC yang tersebar di Medan, Palembang, Cikarang, Kebumen, Mojokerto, Makassar, dan Banjarbaru. Fasiltas ini hasil kerja sama dengan PT Suryaputra Sarana – Sudirman.

Irwan Kuncoro, Director Sales and Marketing Division MMKSI, dalam sambutannya menjelaskan training center baru ini menjadi bagian dari komitmen Mitsubishi dalam memastikan para pelanggan mendapatkan pengalaman terbaik menggunakan produk Mitsubishi baik dari sisi sales maupun aftersales.

“Jadi selain terus berupaya menambah jaringan diler berstandar Mitsubishi di seluruh Indonesia, diperlukan kualitas tenaga kerja atau mekanik yang profesional dan andal,” ujar Irwan.

Pemilihan Bandung sebagai lokasi MRTC terbesar di Indonesia dengan pertimbangan pasar Jawa Barat merupakan pasar strategis bagi MMKSI, selain Jabodetebak. Sementara khusus Bandung, pasarnya juga positif dengan kenaikan pangsa pasar kendaraan penumpang Mitsubishi menjadi 12 persen dari 9 persen di tahun lalu. Model Pajero Sport dan Xpander memiliki pangsa pasar masing-masing 51 persen dan 31 persen periode Januari-Mei tahun ini.

Melihat penjualan kendaraan Xpander dan Pajero Sport tersebut, maka kualitas pelayanan mulai dari teknisi maupun non-teknisi perlu ditingkatkan, dengan penambahan jumlah Training Center seperti di Bangung, kata Irwan.

“Melalui Mitsubishi Regional Training Center, ada kontribusi signifikan dalam peningkatan layanan purnajual diler kendaraan penumpang. Sehingga peningkatan angka penjualan dapat diimbangi dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam memberikan layanan terbaik Mitsubishi Motors di seluruh Indonesia, pungkas Irwan.

Teten Herawati, Komisaris Utama PT Suryaputra Sarana, menambahkan fasilitas training center Mitsubishi terbesar di Indonesia ni menelan investasi Rp 30 miliar untuk tanah dan bangunan. Pada tahun ini, kami menyediakan 18 kelas, yang mana satu kelas bisa diisi oleh 12 siswa.

“Fasilitas ini dibangun demi meningkatkan kualitas pendidikan tenaga mekanik diler-diler Mitsubishi Indonesia,” ujar Teten.

MRTC Bandung

MRTC merupakan training center berstandar Mitsubishi yang mengikuti konsep MMC Global Training Center. Fasilitas ini juga ada di Dubai dan Thailand. Fasilitas MRTC berjalan dengan pengawasan lansung oleh MMKSI-Training Center Jakarta. Selain itu, MMKSI juga menyediakan kendaraan praktek, tools & equipment, sertifikasi instruktur, control administration, dan akomodasi training.

MRTC Bandung berada di Jalan Jend Sudirman No. 782, Bandung. Dilengkapi dengan fasilitas 2 ruang kelas technical dan 1 ruang kelas non-technical, MRTC Bandung juga memiliki area workshop; ruang praktek, kendaraan praktek, perlengkapan dan peralatan bengkel, dormitory, kantin, dan tempat olahraga.

Kendaraan praktek yang disediakan adalah Xpander, Pajero Sport, Outlander, Mirge, T120SS, dan L300. Fasilitas ini disediakan untuk menunjang kegiatan Technical training, seperti Training for Technician (M-STEP 1, M-STEP 2, M-STEP 3, PM Training), Fleet, New Product, dan juga Non-Technical Training seperti training untuk Service Advisor/Manager Dealer Training (MSA) dan training untuk Spare Part Staff (MPT).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *